Selasa, 22 Mei 2018

Mengenal Dari Dekat Kwikku dan Shoba Industri




Arabian-magazine.blogspot.com ~ Walaupun branding Facebook, Instagram dan Twitter sebagai jejaring medsos sudah sangat mendunia. Tapi, 2 mahasiswa asal Malang itu belum patah arang untuk melawan mayoritas layanan media social asing tersebut. Sekitar November 2013 mereka membangun Layanan unik Kwikku. Hingga saat ini usernya telah mencapai puluhan ribu pengguna.

Hamdi serta Ifa, alumni Universitas Islam Negeri Malang jarang jauh dari laptop. Pria asli Ambon yang biasa ngomong dengan kencang ini mengemukakan asal usul pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi pastinya sudah mempunyai situs www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang Musaad unggah yakni cerita-cerita komik yang didapat dari majalah-majalah. Walau begitu, Hamdi menyatakan banyak yang mengunjungi website-nya. "Yang komentar banyak," kata mahasiswa kelahiran 18 Agustus 1993 tersebut.

Maka, karena seringnya pembaca inilah, Musaad tiba-tiba akan menjadikan blognya semacam layanan Sosial media. Selesai membuat desain, situsnya finish berubah menjadi layanan Sosial media pada November 2013. "Awalnya sudah selesai, namun finishingnya saat November itu. Kwikku mau berhenti karena kalau komik yang di upload sesungguhnya kan illegal karena tidak ada izin," sambung putra sulung dari tiga bersaudara itu.

Sejak itu Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu kampusnya, guna menjadi chief operating officer di platform yang dia banun. Tatkala itu mereka berkeinginan untuk mengembangkan jejaring sosial yang unik dibanding social media lain yang telah terkenal saat itu seperti Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kami adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Bila kita lanjut memakai karya orang luar, kita memperkaya asing," tukasnya.

Karena berniat guna berbeda itulah, Mussad menganggap layout serta manfaat Kwikku saat ini ridak sama dan sangat banyak dibanding Facebook. Bukan sekedar bualan, Hamdi menunjukkan sejumlah tampilan di Kwikku. Di antaranya ada sejumlah menu yang tidak ada di Facebook. Diantaranya yakni mall online. "Para pemakai Kwikku boleh mencantumkan situs online-nya dan cepat terkoneksi ke kami. Setahu kami, ini yang perdana di jagad," klaim Hamdi.

Buka itu saja, terdapat tools pacaran atau yang founder katakana dating site. Jika pergi ke layanan ini, kalian langsung bertemu dengan user Kwikku yang masih jomblo. Jika kalian cowok, yang tertera yaitu penggguna Kwikku yang cewek dan lagi jomblo. "Itu kita kelompokkan saat pengguna registrasi. Untuk itu, bila mau kenalan, cepat saja menuju ini," jelasnya.

Dalam hal sosial media kita pastinya sudah familiar dengan medsos Facebook, Twitter serta yang baru naik daun yaitu sosial media sharing foto Instagram. Media Sosial tersebut telah sejak lama mendominasi tinggi Media Sosial di Indonesia. Serta tidak bisa anda tutup mata jika Social media dari luar Indonesia dapat berhasil menarik hati user Social media di Republik Indonesia.

Dengan data penduduk yang cukup fantastis yakni berkisar 255 juta jiwa yang didominasi berumur muda, bisa dibilang RI adalah pasar yang empuk guna dinikmati para pengusaha dan pengembang social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Biarpun telah berjibun sosial media yang merajai medsos ditanah air. Masyarakat Indonesia jangan siap kalah, mereka sukses memasarkan medsos dalam bidang medsos dengan nama Kwikku. Kwikku didirikan oleh alumni jurusan TI. Founder pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, anak Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dengan keahliannya dikategori developer Gema bersama Alif (Co-founder) ini membuat sosial media Kwikku. Kwikku adalah social media yang berbasis keterkenalan, viralitas dapat diketahui dari persentase yang ada dibagian profil penikmatnya.

Kwikku diperkenalkan pada 26 September 2013, dan bisa dibilang usaha pemula medsos yang terlihat bayi. Saat dikembangnnya Kwikku sudah sukses mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan berbagai lainnya.

Kesuksesan Kwikku diwaktu lahirnya sudah berhasil memiliki tidak kurang dari dari 31 ribu user yang tersebar di berbagai daerah di RI, dengan 150 sampai 400 pengguna baru di Kwikku setiap minggunya. Merek Kwikku sendiri diambil dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, tujuan pemerekan itu agar dari gaya lokal Indonesia cukup terasa. Waktu ini personil yang dikomandoi oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berkisar 10 tiem yaitu termasuk merancang, developer, serta layanan-layanan lain. Bascam utama Kwikku ini berada tak jauh dari pasar besar Kota Malang, Jawa Timur.

Selain dari kwikku, terdapat juga startup yang sangat pesat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan ini bergerak dibidang ecommerce dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua system tersebut Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com meyakini perkembangan usahanya dapat berkembang dengan luas untuk tahun-tahun mendatang.


Bagi kalian yang belum mengetahui B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin defenisi sederhananya. Model usaha B2B yaitu usaha yang dianut bagi perusahaan maupun pihak yang saling mempunyai kepentingan usaha, atau bisa juga disebut sebagai bisnis bagi sesama perusahaan. Umumnya bisnis B2B dijalankan menggunakan EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi untuk pengorderan produk serta jasa, berita dan sharing maupun pengiriman dan pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) yakni prosedur transfer file yang terkonsep, dalam format standard yang disetujui dari satu cara computer ke satu system computer lain dalam bentuk elektronik.


Sedangkan model bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis usaha yang dijalankan antar pemain usaha dan pemakai, seperti dari vendor tas kulit yang menjual dan mengajukan produknya kepemakai umum melalui internet. Dari pihak produsen tas selempang bisa menjalankan bisnis dengan memasarkan serta mengajukan barangnya ke pemakai tidak terdapatnya timbal balik dari pemakai guna menjalankan bisnis kembali kepada pihak vendor tas kulit. Maksudnya pabrik tas seminar hanya menjual serta mengajukan produknya ataupun jasanya bagi pihak pengguna sekedar cuma konsumen atau pembeli.


Betul Fachri selaku pemilik dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang untuk bisa seterkenal sekarang aja sangat harus usaha keras. Tapi jika dilakukan secara santai sekeras apapun beban yang dijalankan terlihat cukup enteng. Pedoman yang diyakininya dalam mengembangkan bisnis adalah terkait apapun usaha yang dijalankan baiknya berkolaborasi. Sulit dapat anda bisa membangun bisnis gede bila anda saja yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak awal Fachri membangun https://TokoAndalan.com sudah menghire sekitar 5 orang untuk menjadi tiem dari TokoAndalan. Selain itu ada juga mitra yang sama-sama komitmen untuk membesarkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce terkenal di Indonesia.

Waktu ini TokoAndalan masih bisa memasarkan barang-barang dari Shoba Collection yang mana Shoba Collection tersebut juga bagian dari anak usaha TokoAndalan. Adapun hal yang diproduksinya yakni Tas Workshop, Tas Punggung, Tas pinggang, Tas anak PAUD, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Hingga kini telah luas yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba Industri untuk pembuatan Tas Punggung untuk perusahaan mereka. Pahrur Rozi Nasution meyakini seterusnya, Pengrajin Tas Shoba ini akan semakin besar ditahun-tahun mendatang.

Bila kita tadi menjelaskan teriat dua startup bisnis yang sedang berkembang di RI. Sampai pembahasan selanjutnya ini, saya akan membahas seputar anak serta permainan yang bagus buat kesayangan kamu. Waktu perkembangannya, seorang kesayangan akan merasakan perubahan dari tubuh maupun jiwa dari waktu balita menuju Balig. Di antara dua perlaihan ini, ada waktu peralihan, yang umumnya diketahui dengan istilah remaja atau masa puber. Namun, dalam pandangan agama status seorang di dalam fiqh hanyalah diakui dalam dua fase, yaitu priode kanak-kanak dan saat dewasa. Adanya ketidak samaan dari dua fase tersebut dikarenakan ketidak samaan dalam hal kewajiban hokum mukallaf dan belum berkewajiban peraturan syariah. Sedangkan yang telah dewasa dan mempunyai pikiran yang bagus secara otomatis terkena segala konsekuensi serta berkewajiban penuh bagi seluruh perbuatan yang dikerjakannya. Dia mendapat pahala dari melakukan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika meninggalkan perbuatan wajib maupun mengerjakan pekerjaan haram. Adapun anak kecil maupun manusia yang tidak sempurna pikirannya, bukanlah terbebani. Itulah defenisi dewasa yang sebenarnya dari Islam.

Melatih buah hati menuju usia balig tidak hanya semata-mata melatih kesayangan secara personal guna bisa menjalani hidup, namun juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan bagus sebagai hamba Allah Swt. Artinya, menuju usia balig anak dipersiapkan agar mampu menjadi pemimpin yang bagus untuk umat pada masa yang akan tiba untuk meluruskan kalimat Allah di muka bumi dan mengkampanyekan syariah untuk rahmatan lil ‘alamin melalui tegaknya syariah dan Khilafah.

Hal-hal yang harus maupun sunnah telah kudu dibiasakan, terlebih sembahyang dan shaum. Nabi Allah saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan shalat tersebut dapat dilakukan dengan cara menyuruh sembahyang bersama seluruh anggota dirumah. Khusus mereka pria dibudayakan untuk sembahyang di masjid. Membaca kalam al-Quran serta tadarus bisa dikerjakan bersama semua bagian dirumah sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang dilanjutkan cerita tawsiyah oleh ayah atau ibu. Tujuannya yaitu supaya pengetahuan yang sudah didapatkan kesayangan juga diamalkan untuk kesehariannya sehingga bentukan nafsiyah agama mereka semakin mantap.

Memprotek kesayangan dari berbagai tayangan, bacaan serta kegiatan yang bisa mengarah terhadap hal-hal yang tidak baik serta member cara lain yang bagus baik, seperti video sains, bacaan islami, acara keagamaan, dll. Dari hal pergaulan dengan lawan jenis, harus dibuat tidak bersama antara kesayangan laki-laki dan perempuan, bagus diterangkan akibat pertemanan yang tikdak terpisah di dalam social umum, yang dapat mengarah untuk penglihatan yang didasari naluri seksual dan ketidaktangkasan merenung, khususnya pada buah hati yang sudah menginjak umur 10 tahun.

Pada saat usia menuju balig buah hati diedukasi terkait pengetahuan akan balig (mens dan keluar mani) serta seperti apa hukum-hukum fikih Islam mengaturnya. Tujuannya yaitu buat membuat kesayangan secara tubuh serta pikiran supaya pada saat waktu balig menghampiri buah hati telah memahami hal-hal yang bagus dilakukan dan mampu melakukan konsekuensi dewasa (buat terikat dengan hokum syariah) dalam kehidupannya.

Membekali buah hati untuk kemampuan hidup yang bisa membuatnya berdikari dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti memasak sederhana, merapikan rumah, menyetrika pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan perkakas sederhana, dan lain-lain. Hal ini adalah melatih mereka dalam melatih yang bisa mengolah badan kesayangan buat memiliki tubuh yang sehat dan mandiri sehingga buah hati siap dan memliki kemampuan dasar untuk bidang perjuangan.

Anak yang sudah berumur 10 tahun ke atas bagus diajak berpikir buat membaca keadaan di daerah yang dikaitkan dengan informasi keislaman yang telah dimilikinya. Kemampuan diarahkan bagi masalah Islam bersama perbandingannya dari solusi-solusi yang diberikan dari masyarakat maupun negara saat itu. Penggunaan teknologi komputer dan internet dipusatkan untuk hal yang tujuannya bermanfaat seperti mencari berita yang relevan dengan perkembangan proses analisisnya. Dengan biasanya mengedukasi cara berpikir mereka, pemikiran kesayangan telah dapat berkembang sampai dapat menyimpulkan persoalan utama yang dilalui masyarakat saat ini, yakni belum adanya penjalanan hokum Islam di tengah kehidupan.

Mengedukasi kekuatan, leadher dan tanggung jawab bagi buah hati untuk berbagai lini di dalam kegiatannya yang senantiasa disambungkan dengan cara analisa dan cara sikap keyakinan agama. Manfaatnya yakni untuk melatih buah hati dengan terus demi menjadikan buah hati sebagai pemimpin untuk masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan itu khas. Termasuk untuk hal belajar. Semua anak-anak memiliki jenis edukasi yang tidak sama. Ada kesayangan yang dapat bermain dan menghafal melalui mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, sangat kuat mengingat serta mampu mempelajari terkait yang dilihatnya. Makanya, Orang tua bagus untuk mengetahui masing-masing jenis gaya edukasi si anak-anak buat lebih mengoptimalkan daya memahami buah hati. Si Hafiz Doll pintar dan lucu. Hafiz Doll tersebut sangat mengesankan. Mungkin itu kata-kata yang pas tatkala anda mendapatkan sesuatu yang desainnya menggemaskan serta imut. Bukan salah juga bila yang menyebabkan kita gemes itu adalah Hafiz Doll. Mulai desainnya yang unik serta juga imut. Hafiz Doll ini dapat kita beli di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Tapi sesungguhnya ini hanya bagian dari luar dari Boneka Smart. Kalau anda lihat lebih jauh lagi, terdapat banyak manfaat yang dapat didapat melalui Boneka Smart ini. Sebenarnya Talking Doll ini sekedar semacam audio dari banyak fitur yang ada di dalamnya. Mulai dari kisah Nabi dan Rasul, murottal, kisah binatang, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai berbagai music-music anak. Desain fisik ini akhirnya memberikan nuansa senang bahagia serta mengasyikkan bagi anak-anak untuk mendalami isi di dalamnya. Tatkala buah hati sering diperliahatkan suara-suara dari Hafiz Doll tersebut, terlebih murattal tatkala ingin istirahat, pe3lan tapi pasti akan memasuki kepikiran untuk mengkaji Al Quran serta juga cerita-cerita yang bermoral.

Misinya, tentu suatu hari kelak bisa membawa dampak positif terhadap prilaku dan kepribadian bagi kepintaran si buah hati. Bukan hanya ini, Talking doll mengaji itu juga dapat tersambung dengan bluetooth di hadnpone lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi makin asyik deh. Banyak Anak-anak terlihat suka dari permainan puzlenya, sebab ya kesayangan masih balita. Meski Talking doll mengaji itu banyak sekali fungsinya sebaiknya selalu didampingi kedua Ayah-Bunda. Namun jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll dengan harapan supaya anak-anak meminimalkantelephone genggam atau gadget ya sebaiknya tidak usah dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth pun Talking doll mengaji itu telah memberikan kegunaan yang banyak kok. Harga jutaan ini terbayar kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar