Selasa, 22 Mei 2018

Persaingan Agen Tas Selempang Seminar di Era Global di Indonesia



Arabian-magazine.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas berbordir lembaga Sekolah atau CV? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara Diklat pelatihan atau peluncuran produk? Ternyata ada banyak juragan pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Collection.


sedari pertama kuliah sudah ada proyek yang di dikerjakannya. Fachri, sapaan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom tamatan dari PTN Malang tersebut sudah biasa berjualan guna menambah isi sakunya. Usahanya pun terus berlanjut dan berkembang hingga menyelesaikan kuliah dari prodi Teknik Informatika salah satu Universitas di Malang. Jiwa pengusaha yang terbentuk sejak muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah menyelesaikan kuliah, Fachri mencoba untuk membuat online shop dengan nama TokoAndalan dan juga konveksian. Petama dibuatnya pabrik dengan nama Shoba Collection ini yakni mulai tahun Dua ribu lima belas, Sudah banyak client yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas selempang seminar, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Pastinya banyak suka dan duka yang telah dilalui Fachri dimulai pertama kali membuka Produsen Tas Workshop Ransel ini. Duka suka yang dilewatinya dijadikan sebagai tangga kenaikan kelas dalam berwirausaha.

SebenarnyaSebetulnya sampai saat ini selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem pengrajin yang memang agak-agak susah dicari guna diajak partner kerja dalam Supplier Tas Seminar Jinjing. Dalam yang dilalui, Pengrajin Tas Workshop Murah sering tidak tepat waktu dalam produksi pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bakal pembuatan tas yang telah disorder terlambat pengiriman dari pusat, tukang sakit, hingga tukangnya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan solusi dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang dimasukkan adalah, seandainya terjadi tidak selesai pengerjaan, akan di diberikan denda.

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh diam berpikir. Pemikirannya harus lanjut membesar untuk keberhasilan bisnisnya. Dari penjahitan tas berbagai kegiatan tersebut, Fachri tertarik untuk membuat mengHaKikan tas milik sendiri. “Idealisme saya cukup tinggi, ingin memiliki merek dengan desain sendiri serta punya Pengrajin setiap daerah di bumi nusantara” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal tersebut jadi harapanya karena ingin NKRI berdaulat dalam bidang ekonomi. Buat mewujudkan targetnya itu, dia mengakui butuh perjuangan keras. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai Pribadi dan dibantu ke karyawan Shoba Collection serta selalu mempertahankan mutu, dimulai dari menjaga bahan sampai cara produksi dan serta melakukan service yang terhebat terhadap pemesan Shoba Collection diyakini cita-citanya bisa terealisasi. Lebih lanjut dia mengutarakan Kerja keras yang dicurahkan terhadap Shoba Industri akan selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Maha Pencipta dan tentunya berbagi kepada umat yang membutuhkan.

Hingga saat ini, dia masih lanjut masarkan produk tas ke LSM-LSM. Meskipun usaha mengenalkan diri ke Swasta terkait tidak selalu sukses. Alasannya, mereka tidak mau dipersalahkan membeli tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat usaha keras setelahnya travel-travel bersedia memesan juga. Pesanan pun mengalir," ucap Fachri.

Saat ini binis Fachri yang masih terbilang muda ini telah mempunyai pemesan dari swasta dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam workshop bilateral organisasi di NKRI dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga banyak dicari lembaga dan instansi pemerintah di seantero Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tas yang dibuat Fachri banyak beragam. Ada tas ranse, Tas seminar, Tas jinjing, tas belanja, tas selempang, tas travel umroh, tas koper dan tas kegiatan. Bahkan Tas perempuan juga akan diterima pembuatannya dengan alasan tas perempuan lebih memunculkan fashion dan penggarapan pun harus ekstra teliti, sehingga ada semacam tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Harga yang dipasarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 100 tas. Pengorderan bisa melalui cara datang ke ruko atau mengorder melalui website yang sudah disertakan nomor CS yang bisa dihubungi sewaktu-waktu jika diperlukan. Malah Fachri juga bisa mengunjungi pelangganyang akan memesan tas namun belum sempat bertamu ke konveksian. Hal tersebut difasilitasi Agar dapat memberikan service terbaik bagi calon pengorder sehingga bisa terjalin hubungan hangat yang berdampak pengorder ini jadi order terus-menerus.

Nah, bagi Anda yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Anggota Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu usaha pemula di Nusantara yang menawarkan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di punyai oleh Start up satu itu adalah berbagai barang yang diperkenalkan berasal dari hasil-hasil Home Industry berbasis usaha rumahan. Sejauh kehadirannya sudah ada banyak home indusri yang ada di area Malang yang melobbby kemitraan dengan Start up TokoAndalan untuk memasarkan barang-barang rumah industry secara online. Memang sejauh dibangunnya TokoAndalan masih belum bisa mengcover keinginan para industry rumahan tersebut. Meski demikian, telah tidak sedikit home industry yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan. Organisasi yang pernah di service TokoAndalan dalam pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain lainnya.

Awal hadirnya TokoAndalan itu pertengahan tahun Dua ribu limas belas silam dengan mengusung ideology untuk mempromosikan rumah indistri yang ada di Indonesia dan pastinya mengenalkan produk-produk dari Shoba Collection. Saat ini TokoAndalan yang di Gawangi oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom telah di handle 4 pemuda dengan posisi 1 devisi pemasaran, dua teknisi yang diambil dari tiem Behato, satu photographer hasil-hasil partner yang sudah mengajak bantuan TokoAndalan untuk memperkenalkan produk mereka. Diluar dari ke empat anggota yang telah disebutkan, ada juga pekerja freelance yang menolong TokoAndalan di bidang promosi dan SEO.

Harapan yang dipasang TokoAndalan yang berlokasi sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang Kota pada tahun Dua ribu delapan belas yakni Mencari wilayah baru yang bisa sebagai ruko untuk menerima stock lebih banyak produk-produk Industri rumahan. Tempat buat pendirian ruko baru itu akan benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Konsep gudang yang di bangun adalah mempunyai gudang yang besar dan parkiran yang luas sehingga cocok dibuatkan salah satu rujukan destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Seandainya gudang barunya sudah dikerjakan, diharapkan dapat mempunyai anggota karyawan sekitar lima puluh orang. Dan Visinya tiem marketing akan bisa kerjasama terhadap perusahaan piknik seluruh Negara Kesatuan Republik Indonesia tujuan Kabupaten Malang guna menjadikan tiem tour mereka mampir di gedung TokoAndalan guna belanja produk-produk home industry UKM yang telah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Output dengan berdirinya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang sejenis yang telah beredar NKRI dari barang-barang sejenis luar negeri, sehingga kawan-kawan home industry bisa berjaya di Nusantara.

Selayaknya yang anda perhatikan Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang adalah wilayah wisata yang banyak diperbincangkan orang. Selain ramai diomongkan, banyak juga orang yang bertandang ke sana. Tidaklah sesuatu yang mengherankan bila kamu termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang biasa dikunjungi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Lokasi Wendit Waterpark tersebut adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika kamu berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak tempuah Wisata Wendit Waterpark tersebut sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kamu bisa melihat indahnya pancaran keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark ini juga terdapat 2 lokasi kolam berenang yang kesatu adalah kolam dengan kedalaman mencapai dua meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga tiket masuk Wendit Waterpark itu juga sangat Murah sekali. Karena kalian akan cukup mengeluarkan uang Rp 15.000,- setiap orang maka anda bisa memasuki berenang air ini. Datang ke area wisata Wendit Waterpark, biasanya kalian akan di datangi dengan banyaknya Primata yang bergelantungan dan juga berlarian di kawasan tersebut. Dari adanya kerak tersebut maka telah memberi kondisi yang lucu terebih saat kerak meminta jajanan bagi para pengunjung yang tidak langsung merampok, akan tetapi kerak tersebut akan meminta jajanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sedikit tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah anda harus mengeluarkan biaya lebih jika ingin menikmati beberapa tempat yang dimiliki oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyuguhkan kolam berenang juga tersedia sebuah danau buatan yang di jadikan sebagai tempat buat berkeliling memakai perahu atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, ada juga tempat perahu dayung, air buatan yang terdiri kolam gelombang dan juga kolam arus serta beberapa tempat bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Selain Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang biasa digunakan lokasi sebagai tempat rekreasi, diantaranya Pantai 3 warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang keren adalah pantai 3 warna. Pantai tiga warna Malang tersebut juga merupakan satu pantai yang sangat popular di kalangan pelancong, baik pelancong dari kota atau bahkan wisatawan yang datang dari luar kota. Pantai 3 Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Biarpun sudah terkenal karena keindahan yang disuguhkannya, akan tetapi lokasi dan rute menuju pantai 3 Warna Malang ini juga tidak banyak yang mengetahui. Maka dari itu, anda bisa mencari jasa tour untuk memuluskan anda semua berangkat kesana.

Laut tiga warna itu memang telah di kelola oleh sebuah yayasan, yang pastinya juga mempunyai harga tiket masuk. Tapi anda tidak perlu takut, karena biaya karcis lewatnya ini pastinya tidak mahal yaitu hanya dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai 3 warna ini kamu juga tidak hanya semacam berenang atau nongkrong di tepi pantai saja. Sebab disana kamu bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai tiga warna ini juga sangat indah dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, jenis laut pantai 3 warna tersebut juga sangat membuat dan masih natural. Nah, Bagi kalian yang ingin berwisata ke pantai tiga warna berikut tril yang perlu anda perhatikan.

sebagian tips Camping ke Pantai 3 warna itu yaitu kalian di sebaiknya lebih awal buat menyelesaikan reservasi atau booking. Karena jumlah pewisata perhari di Pantai 3 Warna tersebut juga di kuota sekitar kuota sekitar seratus pengunjung saja, maka dari itu keluarga kalian juga sebaiknya mereservaasi lokasi setidaknya 2 minggu sebelumnya. Hal tersebut di lakukan ketat oleh pengelola sebab Pantai tiga Warna ini adalah sebuah lokasi lindung yang memang sangat di diperhatikan kesejukannya, terlebih lagi terkait kebersihan.

Paforit Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah Pantai Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar 68 kilometer dari Malang kota. Guna berangkat ke daerah tersebut sangat mudah dan kamu dapat menyewa perusahaan Tour Guide. Dari kota Malang ambil jalan arah Kepanjen lalu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu takut buat tersesat asalannya akan ada banyak sekali papan informasi yang menunjukkan jalan manakah yang akan kamu tempuh buat menuju ke Pantai Kondang Merak.

Jam yang diperlukan guna menuju ke pantai kondang merak mulai Malang kota antara 3 jam. Tapi perhatian diketahui bagi kamu yang mengendarai sepeda motor wajib waspada sebab medan jalanya belum terlalu baik adalah bagian pantai yang ada di pesisir selatan Jawa Timur selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak seperti nampak bagus dan belum begitu ramai. Laut itu
ini juga menjadi salah satu penyuplai ikan hias. Adapun harga tiket masuk laut itu yakni sepuluh ribu rupiah dan Parkir lima ribu rupiah

Dahulu warga setempat seringkali menemui burung merak yang datang ke laut tersebut untuk minum didanau yang ada di sekitar laut. Karena burung merak biasa datang ke lokasi tersebut maka pantai ini berubah terkenal dan menjadikan pantai itu dikenal dengan sebutan laut Kondang Merak. Keasrian di lokasi kawasan laut sangat indah dengan hembusan anginnya yang sejuk, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Karang-karang yang gede juga ada di pantai tersebut. Bebatuan karang besar pasti semakin menggoda untuk diperhatikan setelah air pantainya surut. Hal tersebutkarena karang yang sebelumnya tidak terlihat karena air pantai akan muncul ke keatas. Yang terdapat Di pantai tersebut sudah menjamur seperti kuliner Makan, wilayah Parkir, Villa dan Mushola. Jika kalian yang hendak untuk liburan ke Pantai Kondang Merak itulah sedikit bahan yang sudah dihimpun crew Shoba Industri.

Nah, Bagi kalian yang suka mendatangi di alam lepas namun mengasyikkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri beradadi Jawa Timur. Dan di sekitar 4 Kabupaten yaitu daerah Pasuruan, daerah Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan daerah Malang. Objek wisata itu dapat kita datangi secara aman dan nyaman meminta bantuan Tour Guide. Harga tiket wilayah Bromo untuk wisatawan domestik yang sebelumnya berkisar sepuluh ribu rupiah akhirnya naik menjadi Rp27.500. Anggarannya ialah dua ribu lima ratus rupiah guna asuransi dan dua puluh lima ribu rupiah buat tiket. Adapun untuk wisatawan luar negeri yang sebelumnya lima puluh tujuh ribu rupiah direvisi dua ratus tujuh belas ribu rupiah.

Bagi kamu yang suka kea lam bebas, inilah trik bertualang yang patut untuk laksanakan. Ada macam-macam kegiatan yang dilakukan saat berada di Bromo. Sekumpulan kegiatan tersebut dapat kamu opsikan saat berada di Bromo. Opsi lain berkuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Bila kamu tak suka menaiki kuda, kalian dapat memilih sewa jeep guna berselancar beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Buat yang menuju Gunung Bromo maka anda akan disuguhi dengan tantangan yang keren yakni harus melewati hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat mampir ke Puncak B29 yaitu tempat yang paling srategis untuk mengabadikan keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi tersebut berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 itu bekennya Negeri di Atas Awan karena saat pagi sekitar lembah B dua Sembilan akan diselimuti awan tebal sehingga seperti berlokasi di atas awan saja.

Agenda yang sebaiknya dilakukan saat beriwsata di Bromo yakni mendapatkan Sunrise di ketinggian Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya berada di sisi barat Gunung Bromo dengan ketinggian melebihi dua ribu. Ketinggian penanjakan terdapat dua titik yaitu Puncak Penanjakan satu dan dua.

Bagi anda pencari kuliner, di Kota Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Salah satunya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Untuk lokasi belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain sebagainya.

Misinya, sesudah TokoAndalan mempunyai bangunan yang lebih besar, akan menjadi lokasi wisata belanja, wisata pendidikan dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner bagi masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Supaya bisa mewujudkannya, tentunya TokoAndalan telah harus mempunyai wilayah paling tidak 4-5 hektar ditempat bagus di Malang yang separuhnya dijadikan sebagai show room, sebagian wilayah lainnya di dekor sebagai konveksian tas yang dapat dijadikan untuk tempat pendidikan. Jadi masyarakat yang ingin belajar tehnik produksi tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit bisa melihat tempat pengrajin TokoAndalan. Adapun wilayah selebihnya juga dijadikan sebagai lapak-lapak berbagai macam jajanan yang dapat memberikan kepuasan tenggorokan penikmat. Serta pastinya TokoAndalan akan membangun parkiran yang luas untuk menampung motor semua peserta yang datang ke Malang Raya.

Proyek penggarapannya rekreasi belanja milik TokoAndalanitu diharapkan sudah bisa dilakukan pada tahun 2018. Memang, kami juga mengakui bahwa harapan guna mempunyai wisata belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan anggota terus dituntut untuk lebih kuat untuk bekerja. Tapi, yang harus juga di perhatikan bahwa Dua tahun bukanlah tahun yang sedikit guna bertahan dalam berwirausaha. Pengrajin TokoAndalan telah memperlihatkan kukuatannya dengan terus meluaskan pabriknya. Artinya, industry tersebut sudah betul-betul tahan banting dan melihat semua problem yang dilalui perusahaan dan telah bisa menyelesaikannya. Jangka waktu itu telah bisa menjadi bukti bahwa perusahaan Shoba Collectionsatu tersebut belum pernah bermasalah. Sejauh ini antara Shoba Industridan banyak client yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, baik dari sisi pemesan maupun perusahaan.

0 komentar:

Posting Komentar